Quiztherapy – Tabula Rasa

written by Rangga Adithia on September 24, 2014 in Quiz with no comments

Baru kali ini saya nonton trailer film Indonesia, berefek lapar dan buru-buru mau kabur ke restoran padang terdekat, yup “Tabula Rasa” tidak saja bikin penasaran tapi juga menggugah selera. “Langka” adalah kata yang tepat untuk “Tabula Rasa” yang mau beda sendiri dengan mengusung tema kuliner, ketika sinema kita masih didominasi oleh tema horor dan drama percintaan remaja. Well, kuliner yang diangkat pun bisa dibilang tepat, yaitu masakan padang, siapa sih yang tidak langsung meneteskan air liur alias ngiler ketika membayangkan rendang, dendeng balado, ayam pop, gulai kepala ikan kakap dan samba lado, menyebutkan satu-persatu menu di restoran padang saja sudah bikin saya langsung kelaparan. Selain temanya yang bikin ngiler, “Tabula Rasa” makin menjanjikan dengan hadirnya Dewi Irawan, Yayu Unru, Ozzol Ramdan dan debut pertama Jimmy Kobogau sebagai pemeran utama. Belum lagi orang-orang dibalik layar yang membuat film ini semakin layak ditunggu dan wajib tonton, ada Sheila Timothy (Pintu Terlarang, Modus Anomali) yang duduk di bangku produser dan Adriyanto Dewo (Hi5teria, Sanubari Jakarta) yang dipercaya untuk menyutradarai “Tabula Rasa”, yang ceritanya ditulis oleh Tumpal Tampubolon (Belkibolang). “Tabula Rasa” juga menandai pertama kalinya aktor peraih Piala Citra, Vino G Bastian, berada di belakang layar sebagai associate producer. Nah penasaran kan akan seperti apa filmnya, “Tabula Rasa” akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 25 September 2014, catat tanggalnya dan jangan lupa nonton yah!

Mau gratisan nonton “Tabula Rasa” di Blok M Square, Kamis 25 September, pukul 19.00 WIB? karena blog raditherapy mau bagi-bagi tiket nonton gratis “Tabula Rasa” nih! caranya tinggal ikut kuis dan jawab di twitter. Buat yang mau ikutan, diingatkan lagi tiketnya untuk penayangan “Tabula Rasa” pada hari Kamis, 25 September 2014, pukul 19.00 WIB di Blok M Square, jadi pastikan bisa datang dahulu sebelum ikut kuis, kan sayang jika menang dan tidak bisa datang.

Pertanyaan: Sebutkan nama pemain yang ikut meramaikan “Tabula Rasa”! (dua nama saja)

Gampang kan pertanyaannya, untuk menjawab kuisnya silahkan mention ke twitter @raditherapy dan @adithiarangga dengan format: <jawaban> #Quiztherapy @raditherapy @adithiarangga

Contoh menjawab: Dewi Irawan dan Yayu Unru #Quiztherapy @raditherapy @adithiarangga

Oh menjawabnya tidak usah banyak-banyak, cukup sekali aja, jawaban kuis ditunggu sampai Rabu, 24 September 2014, pukul 23.00 WIB. Akan ada 10 tiket untuk 5 pemenang, jadi masing-masing yang beruntung mendapatkan 2 tiket nonton. Selamat menjawab dan semoga beruntung!

Sinopsis

‘Tabula Rasa’ bercerita tentang Hans (Jimmy Kobogau) seorang pemuda Serui, Papua, yang memiliki cita-cita menjadi pesepak bola profesional. Mimpinya hampir jadi kenyataan ketika direkrut sebuah klub bola di Jakarta. Namun, nasib berkata lain. Hans terpaksa membuang jauh-jauh impiannya. Di tengah keputusasaan, Hans bertemu Mak (Dewi Irawan), seorang pemilik Rumah Makan Padang Sederhana (Lapau). Mak kemudian mengajak Hans ke lapaunya dan memberikan semangkuk gulai kepala ikan hangat kepada Hans. Kebaikan hati Mak membangkitkan kembali semangat hidup Hans. Namun, kehadiran Hans mendapat penolakan dari Parmanto (Yayu Unru), juru masak, dan Natsir (Ozzol Ramdan), juga juru senduak (pelayan). Keadaan menjadi semakin memburuk ketika mereka mendapat pesaing sebuah rumah makan baru yang lebih besar, persis berada di depan lapau. Hans, Mak, Natsir dan Parmanto harus menyelesaikan perselisihan di antara mereka untuk menyelamatkan lapau yang sekarat karena sepi pengunjung.

Thanks! Silahkan baca review/artikel lainnya:

Review - Talak 3
Review - Raksasa Dar...
Review - Warkop DKI ...