Quiz: Tiket Nonton FISFIC di INAFFF 2011

written by Rangga Adithia on November 15, 2011 in Quiz with 11 comments

FISFIC

Fantastic Indonesian Short Film Competition atau disingkat menjadi FISFiC, adalah sebuah kompetisi film pendek yang mengkhususkan pada genre fantastik (horror, thriller, sci-Fi, fantasy). Kompetisi ini diprakarsai oleh orang-orang yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia ini, sebut saja Ekky Imanjaya (pendiri rumahfilm.org), Gareth Evans (sutradara Merantau dan The Raid), lalu ada Joko Anwar (Sutradara Pintu Terlarang), Rusli Eddy (pendiri sekaligus festival director INAFFF), Sheila Timothy (produser Pintu Terlarang), dan terakhir The Mo Brothers (sutradara Rumah Dara). Dari sekitar 400an sinopsis yang masuk, kemudian terpilihlah 25 tim yang beruntung untuk mengikuti workshop bersama Joko Anwar dan kawan-kawan.

Dari 25 tim tersebut, FISFiC memilih lagi 6 tim pemenang, yang film pendeknya nanti akan premiere di INAFFF 2011 dan juga dirilis dalam bentuk DVD. Nah kerennya lagi, akan ada satu pemenang yang berkesempatan untuk bergabung dalam proyek omnibus bersama Joko Anwar, Mo Brothers, dan juga Gareth Evans, yang diproduksi oleh Lifelike Pictures pada 2012. Berikut adalah sinopsis dari 6 film pendek tersebut.

FISFIC

Rengasdengklok

Director: Dion Widhi Putra Writer: Yonathan Lim Producer: Abdul R. Hermas Sudibya

Rengasdengklok, tahun 1945. Seorang pemimpin sedang melakukan perjalanan untuk melakukan sebuah tugas yang akan menjadi tonggak sejarah. Tapi di tengah perjalanan, terjadi sebuah peristiwa mengerikan yang tidak pernah diceritakan oleh siapapun… sampai sekarang.

Meal Time

Director: Ian Salim Writer &  Producer: Ian Salim & Elvira Kusno

Sekelompok sipir dan narapidana di sebuah rumah tahanan di tempat terpencil berusaha mempertahankan hidup mereka, setelah diserang oleh makhluk misterius pemakan isi kepala manusia. Makhluk sadis ini dicurigai ‘menyamar’ sebagai salah satu dari antara mereka.

Rumah Babi

Director: Alim Sudio Writer: Agus Kurniawan, Harry Producer: Agus Kurniawan & Alim Sudio

Darto, seorang filmaker muda yang ambisius, berhasil mendokumentasikan insiden kerusuhan yang menimpa keluarga cina, peternak babi. Ketika dia harus kembali untuk melakukan interview, dia menghadapi teror yang tidak pernah dia duga sebelumnya.

FISFIC

Effect

Director: Adriano Rudiman Writer: Leila Safira

Eva, seorang karyawan perempuan yang sudah sekian lama menanti kesempatan untuk dipromosikan batal mendapatkan impiannya karena ulah atasannya . Karena rasa kesalnya yang teramat sangat, Eva memasukkan nama atasannya tersebut, ke sebuah website yang secara kebetulan menanyakan apakah ada seseorang yang sedang ingin disakitinya.

Taksi

Director: Arianjie Az Writer: Nadia Rizky Yuliani Producer: Titis Sapto

Dalam perjalanannya pulang suatu malam, seorang wanita muda bernama Fina tak punya pilihan selain menumpangi taksi mencurigakan di daerah sepi yang dilaluinya. Akan tetapi, serentetan kejadian mengerikan menghalanginya pulang, dan perjalanannya di taksi menjadi bagai mimpi buruk seiring larutnya malam.

The Reckoning

Director: Zavero G. Idris Writer: Zavero G. Idris & Katharina Vassar

Sebuah kisah tentang rumah tangga yang di datangkan oleh tamu yang tidak di undang, dimana seorang lelaki muda yang sangat sukses berikut dengan istrinya bertemu dengan tiga penjahat yang tampak nya seperti perampok, tapi ternyata bukan. Banjir darah terjadi, dan sebuah rahasia kelam masa lalu akan terungkap.

QUIZ

Mau nonton film-film “FISFiC” gratis? Blog raditherapy akan membagi-bagikan 5 tiket “FISFiC”. Nantinya akan dipilih 5 orang yang beruntung dan masing-masing mendapat satu tiket untuk pemutaran hari Sabtu, 19 November, jam 12.00 wib.

Sekarang, pertanyaan untuk #QuizFisfic: sebutkan 6 film pemenang FISFiC yang filmnya diputar di INAFFF tahun ini? mudah sekali dong, kalau lupa diatas saya sudah kasih tuh contekannya. Untuk menjawab, kalian bisa tulis langsung di kotak komentar dibawah, jangan lupa yah sertakan juga akun twitter, atau bisa juga menjawab lewat twitter, silahkan mention saya di @adithiarangga dengan menyertakan #QuizFisfic. Ok! jawaban ditunggu sampai besok, 16 November, pukul 12 siang. Good luck!

Thanks! Silahkan baca review/artikel lainnya:

Review - A Copy of M...