The Raid

Fans Merantau bersiaplah! karena sutradara Gareth Huw Evans akan kembali dengan film yang bisa dibilang lebih brutal, yaitu “The Raid”, awalnya diberi judul “Serbuan Maut”. Film yang direncanakan tayang di Indonesia tahun depan ini, tepatnya Januari 2012, akan menampilkan kembali sosok jagoan yang sudah kita kenal di film sebelumnya siapa lagi jika bukan Iko Uwais, yang kali ini akan berperan sebagai pemimpin pasukan khusus bernama Rama. Selain Iko, film ini juga diramaikan oleh hadirnya Yayan Ruhian, sosok yang juga tidak asing, masih ingat dengan musuh Iko di “Merantau” yang sama-sama jago silat? Yup itu Yayan. Hadir juga Joe Taslim, Donny Alamsyah, Pierre Gruno, Tegar Satrya, dan Ray Sahetapy.

Masih dengan tema action, “The Raid” akan mengisahkan sebuah apartemen di jantung kota Jakarta, yang diyakini dihuni oleh para penjahat dan pemasok obat-obat terlarang. Sarang “penyamun” ini dipimpin oleh seorang raja narkoba bernama Tama, yang sengaja menjadikan tempatnya sebagai sebuah “penampungan” untuk mereka para kostumernya, tidak lain para pecandu narkoba, tempat ini dipenuhi juga dengan orang-orangnya, para preman, dan pembunuh. Kediaman Tama tidak pernah tersentuh oleh hukum, tidak ada yang berani mengusiknya, sampai akhirnya di suatu pagi, satu tim pasukan khusus terjun ke tempat tersebut dipimpin oleh Rama (Iko Uwais). Namun serbuan mereka sudah lebih diketahui musuh, Rama dan timnya pun terjebak di dalam apartemen, jalan keluar sudah ditutup. Tidak ada jalan lain selain menerjang maut, berhadapan dengan para penjahat yang sudah siap dengan senjata lengkap, yang pastinya juga jumlahnya lebih banyak dari mereka, siapa yang akan selamat? Nantikan filmnya Januari nanti…

The Raid

The Raid

Bagi yang penasaran seperti apa sih “The Raid”, tenang karena trailernya baru saja dirilis beberapa hari yang lalu, kalian bisa lihat betapa brutalnya perkelahian di film ini, sudah pasti akan jauh lebih brutal dari “Merantau” dan pastinya lebih berdarah. Jika kalian mendengar musik score di trailer tersebut lalu ingat dengan band Linkin Park, tidak perlu heran, karena salah-satu anggotanya yaitu Mike Shinoda, dipilih oleh pihak Son—selaku distributor “The Raid” untuk kawasan Amerika Serikat—untuk membuatkan keseluruhan scoring untuk film tersebut. Berita tidak kalah keren lainnya, “The Raid” juga sekarang sedang ditayangkan di Toronto International Film Festival (TIFF) 2011. “The Raid” masuk dalam program “Midnight Madness”, program yg terdiri dari film-film keren yang berasal dari beberapa negara seperti: Jepang, Prancis, Inggris, dll. Nah satu program dengan “The Raid” itu ada “Livid”, film karya Julien Maury & Alexandre Bustillo, yg terkenal dengan film slasher Perancis , berjudul “À l’intérieur” (Inside).

TRAILER

httpv://www.youtube.com/watch?v=BXd_5B6rKjw

POSTER

The Raid Poster